Kamis 21 Jan 2016 07:47 WIB

Wah, Studi Temukan Cokelat Efektif Obati Batuk

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Dark chocolate
Foto: flickr
Dark chocolate

REPUBLIKA.CO.ID, Batuk memang sangat tidak nyaman. Batuk mengganggu aktivitas Anda bahkan ketika rapat di kantor. Anda bahkan bisa mengganggu jalannya pertemuan karena batuk yang berisik. Tak heran Anda berusaha menahan batuk.

Tapi jangan khawatir, lain kali ketika Anda batuk ambilah dark chocolate atau cokelat hitam yang tanpa gula untuk meredakan batuk Anda seperti dilansir dari laman Pure Wow, Kamis (21/1).

Menurut Professor Alyn Morice, kepala studi jantung dan pernapasan di University of Hull, biji cokelat benar-benar metode yang lebih efektif untuk menyembuhkan rasa gatal atau batuk dibanding obat lain di toko obat

Profesor ini dan juga pakar batuk mereferensikan sebuah studi dimana pasien mendapatkan pengobatan baru yang mengandung cokelat lewat obat batuk sirup. Pada pasien terlihat perubahan signifikan di batuknya dalam dua hari.

Studi lain dari Imperial College of London, menunjukkan bahwa ada alkaloid di dalam biji cokelat yang lebih baik untuk menekan dorongan ingin batuk dibanding codein.

Tekstur cokelat yang berbentuk batang lebih baik dibanding obat batuk umumnya. Cokelat hitam batangan berarti lebih baik melengkapi lapisan tenggorokan dan melindungi syaraf hingga mengakhiri pemicu sensasi batuk.

Masih banyak penelitian yang berjalan, tentu saja, tapi rasanya makan cokelat untuk menyembuhkan batuk adalah obat yang lebih baik bukan?

(baca: Cokelat Diprediksi Akan Jadi Cemilan Mahal)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement