Selasa 02 Feb 2016 15:48 WIB

Siap-Siap! 34 Merek Mobil Bakal Ikut GIIAS

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Truk besar dan canggih ikut dipamerkan di GIIAS 2015.
Truk besar dan canggih ikut dipamerkan di GIIAS 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan penyelenggaraan pameran otomotif resmi berskala internasional Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016. Pameran tahunan ini akan dilaksanakan pada 11-21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD, Tangerang.

Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR mengungkapkan, pameran kali ini menjadi yang ke 24 kali semenjak dimulai pada 1986. Tahun ini menjadi penyelenggaraan yang paling penting karena didukung oleh Organisasi Internasional Pembuat Kendaraan Bermotor, OICA.

"GIIAS 2016 sangat penting karena kita dapat diakui dan masuk ke dalam kalender OICA," kata Sudirman saat konferensi pers penyelenggaraan GIIAS 2016 di Jakarta, Selasa (2/2).

Pada kesempatan kali ini luas pameran juga diperlebar 5.000 meter persegi menjadi 96.577 meter persegi guna menjadikan pameran menjadi tempat yang terbesar di Asia. Menurutnya salah satu tujuan dari penyelenggaraan kali ini yakni untuk menyediakan informasi terbaru kendaraan dan memperlihatkan kemajuan industri otomotif ke kancah internasional.

Sudirman mengatakan,  pada 2016 sebanyak 34 merek kendaraan dari Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang terdiri dari 26 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedez-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Wuling dan delapan merek kendaraan komersial yang terdiri dari FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Truck, sudah menyatakan kesiapan untuk mendukung pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement