Kamis 11 Feb 2016 13:04 WIB

Acer Bakal Pre-Instal Aplikasi Microsoft di Produk Androidnya

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
acer
Foto: GSMarena
acer

REPUBLIKA.CO.ID, Microsoft mengumumkan bahwa Acer telah bergabung dengan daftar perusahaan yang sepakat untuk pra-install beberapa aplikasi besar pada perangkat Android. Dilansir dari laman Phonearena, dengan demikian, mulai semester kedua tahun ini, smartphone buatan Acer dan tablet akan datang dengan berbagai aplikasi dan layanan Microsoft pra-instal - termasuk Word, Excel, PowerPoint, Outlook, Skype, OneNote, dan OneDrive.

Acer bukanlah nama besar dalam bisnis smartphone meskipun terus-menerus melepaskan handset dengan merek Liquid (yang juga termasuk beberapa ponsel berbasis Windows). Perusahaan ini lebih berhasil ketika mereka datang dalam perangkat tablet, seperti seri Iconia dan game berorientasi Predator 8.

Sebelumnya, Samsung, LG, Sony, dan lainnya telah sepakat untuk pra-instal Microsoft aplikasi di perangkat Android yang mereka pilih. Microsoft mengatakan di seluruh dunia, memiliki tidak kurang dari 74 mitra hardware yang memiliki aplikasi pra-instal pada produk Android.

Perlahan tapi pasti, Microsoft mulai menawarkan beberapa aplikasi kepada vendor di platform lain. Kebanyakan ponsel Android baru dan tablet mungkin datang dengan aplikasi Microsoft  secara default. Ini adalah hal yang cukup besar untuk Microsoft, sebagai perusahaan yang tidak 'begitu sukses' untuk Windows Phone meskipun OS ini menduduki posisi ketiga di dunia.

baca juga: Ponsel Oxygen Seri Terbaru Dipasarkan Mei

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement