Rabu 17 Feb 2016 22:52 WIB

Mabes Polri Tes Urine Mendadak, Kapolda Babel: Saya Pasti Negatif

Red: Ilham
Tes urine untuk mendeteksi narkoba dalam tubuh manusia.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Tes urine untuk mendeteksi narkoba dalam tubuh manusia.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Mabes Polri melaksanakan kegiatan tes urine secara tiba-tiba kepada seluruh personel Polda Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (17/2).

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Brigjen Gatot Subiyaktoro mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tes urine yang dilaksanakan secara tiba-tiba tersebut. Tes dilakukan oleh Propam Mabes Polri dan Pusdokkes Mabes Polri.

"Pastinya saya sama Wakapolda negatif, tadi kita lihat sendiri hasil tesnya. Kalau yang lain, nanti akan dikabari. Saya tegaskan akan menindak jika ada perwira atau pejabat utama dan jajaran ternyata urinenya positif narkoba," katanya.

Dalam pelaksanaan tes urine tersebut, dirinya turun langsung memeriksa satu per satu urine anggota dan pejabat utamanya. Tes tersebut berlangsung tertib yang diawasi oleh Bid Propam Mabes Polri dan Pusdokkes Mabes Polri dengan target operasi (TO) pengguna narkoba.

"Tes urine ini sifatnya terbuka, silakan media meliput sebab saya sudah tegaskan perang terhadap narkoba. Setiap anggota Polri, harus jadi contoh lebih dulu sebelum memerangi narkoba," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement