Jumat 19 Feb 2016 16:59 WIB

Adebayor Siap Selebrasi Jika Cetak Gol di Kandang Tottenham

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Emmanuel Adebayor
Foto: EPA/MAURI RATILAINEN
Emmanuel Adebayor

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Derby London akan terjadi pada ronde kelima Piala FA antara Tottenham Hotspurs kontra Crsytal Palace, Ahad (21/2). Sosok striker anyar Palace Emanuelle Adebayor pun jadi sorotan karena pernah jadi bagian Spurs selama empat tahun lamanya.

Sorot perhatian semakin menyinari eks pemain Arsenal ini satu hal. Yakni, apakah Adebayor akan berselebrasi saat membuat gol ke mantan klubnya, atau tidak. Pertanyaan ini menyeruak karena Adebayor pernah sampai membuat para pendukung Arsenal murka.

Penyebabnya, beberapa musim lalu ketika masih memperkuat Manchester City, dia pernah melakukan selebrasi gol setelah menjebol gawang Arsenal saat laga the Citizen melawan the Gunners. Selebrasi ‘urakan’ dia lakukan di depan tribun para pendukung Arsenal.

“Tentu saja saya akan mengulanginya, berselebrasi karena membuat gol hal biasa. Justru aneh jika membuat gol tapi tidak merayakannya,” kata dia dikutip dari Guardian, Jumat (19/2).

Adebayor mengatakan, hal terbaik dalam kariernya sebagai penyerang ialah mencetak gol. Dia pun tak sungkan untuk merayakan gol di markas Spurs, White Hart Lane andai nanti membuat gol. Sekalipun, tindakan itu akan tidak diterima oleh para pendukung the Lilywhites.

“Kenapa saya tidak harus merayakannya? Saya memang pernah jadi bagian dari mereka, tapi menurut saya tak ada alasan untuk tidak merayakan gol di sana,” ujar pemain asal Togo ini.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement