Selasa 23 Feb 2016 12:30 WIB

2 Ponsel Baru Acer Mantapkan Bisnis di Lini Smartphone

Rep: MgROL55/ Red: Dwi Murdaningsih
Acer Liquid Jade
Foto: tomshardware
Acer Liquid Jade

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Acer benar-benar membuktikan serius merambah jaringan ke smartphone meskipun sebelumnya  Acer lebih terkenal dengan perangkat laptopnya. Di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC), Acer memperkenlakan dua smartphone baru nya yaitu Liquid Jade 2 dan Liquid Zest.

Acer Liquid Jade 2 didukung layar 5,5 inci layar AMOLED dengan resolusi 1080 pixel. Jade 2 dilengkapi kamera belakang 21 MP dengan autofocus cepat dan 4K untuk merekam video dengan 30 fps dan kamera depan 8 MP yang memiliki 84 derajat lensa wide-angle. Perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 808 dengan CPU hexa-core dan 3GB RAM. Penyimpanan internal tersedia 32 GB dan diperluas melalui slot kartu microSD. Untuk harga belum diketahui jelas.

Sedangkan untuk smartphone keduanya yaitu Acer Liquid Zest hadir dengan layar lebih kecil yaitu 5 inci IPS 720 pixel. Muncul dalam versi 3G dan 4G. 3G dilengkapi MT6580 chipset Mediatek dengan 1.3GHz CPU quad-core sedangkan Zest 4G dibungkus dengan MT6735 MediaTek dengan prosesor 1.3GHz quad-core.

Dilansir dari laman GSM Arena, versi 3G dan 4G memiliki fitur yang berbeda dalam fitur suara DTS. Zest 3G menawarkan DTS Suara Studio sedangkan Zest 4G paket upgrade DTS HD Premium Sound. Zest memiliki spesifikasi yang sama dan mencakup 8 MP kamera utama dengan autofocus dan unit kamera depan 5 MP.

 

baca juga: Mediatek Kenalkan Chipset Tangguh Hemat Daya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement