Senin 29 Feb 2016 15:00 WIB

Terseret Arus Sungai, Balita Ditemukan Tewas

Red:

JAKARTA — Balita berusia 21 bulan ditemukan tenggelam di Sungai Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat. Balita tersebut bernama M Abdul Rauf yang merupakan anak dari Joni Abdulah, warga Jalan Nuri 5 RT 07 RW 06, Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

"Tenggelam tadi jam tujuh pagi," kata Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Mohammad Taufik Iksan di Jakarta, Ahad (28/2).

Taufik mengatakan, kejadian bermula saat korban tengah bermain dengan kakaknya, Saidah (5 tahun) di dapur rumah bagian belakang. Korban kemudian diduga terpeleset ke arah pintu dapur yang memang menghadap ke Sungai Cendrawasih. Suasana ketika itu turun hujan sehingga arus sungai cukup besar. "Kali Cendrawasih berada tepat di belakang rumah korban," kata Taufik.

Taufik mengatakan, tidak lama setelah balita tersebut terseret arus, pihak keluarga langsung melapor ke aparat. Polisi dibantu petugas pemeliharaan prasarana dan sarana umum (PPSU) yang bertugas membersihkan saluran air seketika menyusuri tepian sungai hingga pukul 09.15 WIB. Setelah dilakukan penyisiran secara intensif, korban ditemukan kurang lebih dua kilometer dari lokasi kejadian, tepatnya di belakang kampus BSI Cengkareng.

"Selanjutnya korban dibawa ke Puskemas Cengkareng, namun nyawa korban tidak tertolong," kata Taufik.  c18 ed: Erik Purnama Putra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement