Selasa 01 Mar 2016 10:33 WIB

'Sudah Saatnya Depak Wenger'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
arsene wenger
Foto: Reuters / Eddie Keogh Livepic
arsene wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Mantan pemain Arsenal Paul Merson meminta agar manajemen eks timnya memikirkan ulang masa depan Arsene Wenger bila musim ini tak bisa memberikan gelar Liga Primer Inggris.

Bahkan menurut dia, bila Arsenal gagal juara tapi Leicester City atau Tottenhem Hotsour meraih trofi Liga Primer Inggris, maka Wenger pantas dipecat.

“Bila Manchester City juara, itu masih bisa diterima karena mereka punya uang, mereka bisa membeli pemain berkualitas seperti apapun. Tapi bila sampai Leicester apalagi Spurs menjadi juara, saya pikir ini harus jadi musim terakhir Wenger di Arsenal,” kata Merson dikutip dari Sky Sports, Selasa (1/3).

Pengoleksi 99 gol dari 423 kali penampilan bersama Arsenal ini berujar, tak boleh lagi ada toleransi dari manejemen the Gunners untuk mendepat Wenger. Menurut dia, sudah terlalu lama Wenger tidak menghadirkan kejayaan bagi Arsenal.

Menurutnya, trofi Liga Primer Inggris yang diraih pada 2004 sudah mulai usang. Adapun sepasang Piala FA yang didapat dalam dua musim terakhir tidaklah sebanding dengan penantian yang panjang selama belasan tahun.

“Pendukung Arsenal layak kecewa. Ketika dia mengatakan di awal musim ‘kita tak harus membeli banyak pemain’ tapi akhirnya tak menjuarai liga, saya sudah tak tahu lagi model penilaian seperti apa untuk melihat ketidakberhasilannya,” kata Merson.

Pria 47 tahun ini pun menyebut tak setuju dengan anggapan tidak ada orang yang tepat selain Wenger untuk berada di belakang Arsenal. Justru menurutnya, ada ribuan pelatih yang bisa datang dan memperbaiki Arsenal.

“Dia sudah 20 tahun di sana, saatnya mengganti Wenger dengan orang yang tepat,” ujar penggawa Arsenal dari 1985 hingga 1997 ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement