Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Zulkifli Hasan: ICMI Harus Ambil Peran Pembangunan

Kamis 03 Mar 2016 09:22 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri Pelantikan Majelis Pengurus Wilayah Jambi dan Majelis Pengurus.

Prosesi pelantikan Daerah ICMI se Provinsi Jambi, Periode 2015-2020 itu mengetengahkan tema Jalan Memberdayakan Umat Menjadi Makmur dan Bermartabat.

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan yang juga Ketua Dewan Pakar ICMI antara lain mengatakan berlangsungnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), memberi banyak pengaruh bagi Indonesia. Bukan hanya bidang ekonomi saja. Tapi juga bidang sosial, budaya dan politik.

Masuknya arus ekonomi, menurut Zulkifli akan diikuti oleh budaya dari luar. Kalau tidak dilindungi, bukan tidak mungkin budaya asli Indonesia akan terpinggirkan, dan digantikan oleh budaya dari luar.

"Karena itu ICMI harus mengambil peran yang signifikan dalam pembangunan. Dengan cara menggerakkan para cendekiawan berpartisipasi dalam pembangunan," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.idRabu (2/3).

Prosesi pelantikan dipimpin Ketua Majelis Pengurus Pusat (MPP) ICMI Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH. Kepada seluruh pengurus organisasi wilayah (orwil) dan organisasi daerah (orda) se Jambi mengambil sumpah, baik sebagai pengurus Orwil maupun Orda.

Ikut hadir dalam acara tersebut Gubernur Provinsi Jambi, Zumi Zola. Sekjen MPP Jafar Hafsah serta pengurus Orwil dan Orda se provinsi Jambi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler