Senin 14 Mar 2016 13:06 WIB

Dompet Dhuafa Bagikan 101 Kursi Roda Gratis untuk Difabel

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Andi Nur Aminah
Kursi roda. Ilustrasi
Foto: guardianlv.com
Kursi roda. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa memberikan alat bantu gerak secara gratis kepada 101 perempuan penyandang difabel. Aksi sosial ini merupakan bentuk dukungan terhadap perempuan difabel agar mereka dapat berkontribusi positif bagi masyarakat luas.

Bantuan yang diberikan berupa alat bantu kursi roda dan kruk yang disesuaikan dengan kebutuhan. "Saat ini alat bantu gerak yang diberikan sebanyak 101," kata Ismail A Said selaku President Director Dompet Dhuafa Social Enterprise, Senin (14/3).

Menurut Ismail, bantuan kursi roda dan kruk ini sudah dilakukan sejak Selasa (8/3) lalu bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional. Saat ini, pemberian bantuan baru sebatas dalam wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Kedepan, Ismail menuturkan, Dompet Dhuafa berencana untuk bisa memberikan 1.001 alat bantu bagi mereka yang membutuhkan. Dalam menggelar aksi ini, Ismail mengatakan, Dompet Dhuafa bekerja sama dengan PTT Exploration and Production Public Company (PTTEP), sebuah perusahaan minyak nasional milik Thailand. 

Sebelumnya, bersama PTTEP pula, Dompet Dhuafa menggelar pemeriksaan kesehatan bagi 1.001 sopir angkutan umum. Tak hanya itu, aksi sosial masih akan terus berlanjut dengan menyelenggarakan operasi gratis bagi penderita katarak.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement