Senin 21 Mar 2016 22:38 WIB

'Indonesia tak Kekurangan Orang-Orang Hebat'

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Didi Purwadi
 Ustaz Erick Yusuf
Foto: foto : MgROL_45
Ustaz Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Erick Yusuf mengapresiasi gelaran 'Tokoh Perubahan Republika 2015' yang digelar di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (21/3) malam WIB.

Menurut Erick, acara ini dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk menjadi tokoh perubahan di bidang lain.

"Ini luar biasa, Republika konsisten mengadakan acara Tokoh Perubahan," kata Erick kepada Republika.co.id, Senin (21/3).

Dengan memunculkan ikon-ikon dari segala bidang, kata Erick, Republika dinilai mampu membuktikan bahwa Indonesia tidak kekurangan orang-orang hebat. Republika, lanjut Kang Erick, dengan cerdik membidik orang-orang yang dapat melakukan perubahan namun tidak terekspos oleh media sebelumnya.

Kang Erick menambahkan langkah Republika ini mampu menumbuhkan harapan masyarakat akan Indonesia yang lebih baik. Para tokoh perubahan Republika ini, menurut Erick, benar-benar memiliki prestasi konkret dan nyata karena perubahannya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Erick berharap apresiasi bagi orang-orang yang dapat memberikan perubahan positif bagi bangsa ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاَتِمُّوا الْحَجَّ وَالْعُمْرَةَ لِلّٰهِ ۗ فَاِنْ اُحْصِرْتُمْ فَمَا اسْتَيْسَرَ مِنَ الْهَدْيِۚ وَلَا تَحْلِقُوْا رُءُوْسَكُمْ حَتّٰى يَبْلُغَ الْهَدْيُ مَحِلَّهٗ ۗ فَمَنْ كَانَ مِنْكُمْ مَّرِيْضًا اَوْ بِهٖٓ اَذًى مِّنْ رَّأْسِهٖ فَفِدْيَةٌ مِّنْ صِيَامٍ اَوْ صَدَقَةٍ اَوْ نُسُكٍ ۚ فَاِذَآ اَمِنْتُمْ ۗ فَمَنْ تَمَتَّعَ بِالْعُمْرَةِ اِلَى الْحَجِّ فَمَا اسْتَيْسَرَ مِنَ الْهَدْيِۚ فَمَنْ لَّمْ يَجِدْ فَصِيَامُ ثَلٰثَةِ اَيَّامٍ فِى الْحَجِّ وَسَبْعَةٍ اِذَا رَجَعْتُمْ ۗ تِلْكَ عَشَرَةٌ كَامِلَةٌ ۗذٰلِكَ لِمَنْ لَّمْ يَكُنْ اَهْلُهٗ حَاضِرِى الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ ۗ وَاتَّقُوا اللّٰهَ وَاعْلَمُوْٓا اَنَّ اللّٰهَ شَدِيْدُ الْعِقَابِ ࣖ
Dan sempurnakanlah ibadah haji dan umrah karena Allah. Tetapi jika kamu terkepung (oleh musuh), maka (sembelihlah) hadyu yang mudah didapat, dan jangan kamu mencukur kepalamu, sebelum hadyu sampai di tempat penyembelihannya. Jika ada di antara kamu yang sakit atau ada gangguan di kepalanya (lalu dia bercukur), maka dia wajib berfidyah, yaitu berpuasa, bersedekah atau berkurban. Apabila kamu dalam keadaan aman, maka barangsiapa mengerjakan umrah sebelum haji, dia (wajib menyembelih) hadyu yang mudah didapat. Tetapi jika dia tidak mendapatkannya, maka dia (wajib) berpuasa tiga hari dalam (musim) haji dan tujuh (hari) setelah kamu kembali. Itu seluruhnya sepuluh (hari). Demikian itu, bagi orang yang keluarganya tidak ada (tinggal) di sekitar Masjidilharam. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah sangat keras hukuman-Nya.

(QS. Al-Baqarah ayat 196)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement