Kamis 24 Mar 2016 09:52 WIB

Presiden Jalan Kaki Susuri Proyek Tol Kalimantan

Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/Darren Whiteside
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Presiden Joko Widodo meninjau proyek jalan tol pertama di Pulau Kalimantan, yakni Jalan Tol Balikpapan-Samarinda seksi V, dan menyusurinya dengan berjalan kaki. Presiden Jokowi didampingi sejumlah pejabat terkait di Balikpapan, Kamis (24/3) meninjau dan melihat langsung proyek pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda.

(Baca Juga: Jokowi Tinjau Proyek Jalan Tol Pertama di Kalimantan)

Presiden memantau langsung proyek itu di titik yang terletak di Desa Karangjoang, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, dengan menggunakan kendaraan mobil. Mantan Gubernur DKI itu juga meninjau maket dan panel data jalan tol, serta berjalan kaki menuju bagian yang belum diaspal.

Pada kesempatan itu, Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek.

Proyek itu tercatat merupakan proyek tol pertama Kalimantan yaitu Balikpapan-Samarinda 99,2 km yang ditargetkan tuntas Mei 2019. Saat rampung nanti, keberadaan tol ini akan memangkas waktu perjalanan hingga dua jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement