Selasa 05 Apr 2016 09:11 WIB

Demi Kesehatan, Anda Perlu Praktikkan Trik Perbaiki Postur Tubuh

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Sepatu berhak tinggi sanggup membuat postur penggunanya lebih baik, tapi perlu trik untuk memilih sepatu yang paling baik.
Foto: EPA
Sepatu berhak tinggi sanggup membuat postur penggunanya lebih baik, tapi perlu trik untuk memilih sepatu yang paling baik.

REPUBLIKA.CO.ID, Kita menghabiskan banyak waktu dalam hidup kita untuk duduk. Terlebih jika kita terpaksa harus membungkukkan tubuh terus-menerus di depan layar komputer.

Anda juga mengalaminya dan takut memiliki tubuh bungkuk di hari tua? Berikut beberapa tips untuk postur tubuh lebih bagus yang mungkin berguna untuk Anda, dilansir dari Times of India.

Saat menggunakan sepatu hak tinggi

Sepatu hak tinggi dapat menyebabkan segala macam masalah, mulai dari tergelincir hingga lecet pada kaki.

"Untuk menghindari rasa sakit atau cedera akibat memakai sepatu hak tinggi, Anda perlu sejenak melepasnya dan meregangkan kaki serta pergelangan kaki," ujar Dominic Lee, seorang pelatih pribadi.

Caranya, simpan ujung kaki di tepi anak tangga, perlahan turunkan tumit Anda ke anak tangga di bawahnya untuk meregangkan otot-otot kaki dan mengurangi stres pada tendon.

Saat membawa tas

Tas yang berat dapat menyebabkan malapetaka bagi postur tubuh Anda. Begitupun saat Anda membawa tas punggung yang hanya disimpan atau dibebankan di satu lengan.

Anda perlu memakai tas yang memiliki tali kokoh. Tali tersebut akan mengikat bahu, sehinga Anda bisa mengontrol berat tas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement