Kamis 14 Apr 2016 18:47 WIB

Mantan Dirut Bank Muamalat Jabat Dirut Bukit Asam

Rep: Maspril Aries/ Red: Nidia Zuraya
Arviyan Arifin
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Arviyan Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) PT Bukit Asam (PTBA) Tbk,  Kamis (14,4) menetapkan pergantian pengurus perseroan. RUPS BUMN tmbang tersbeut memutuskan mengganti jabatan direktur utama dari pejabat lama dari Milawarma kepada Arvyan Arifin, mantan direktur utama PT Bank Muamalat.

Selain menetapkan Arvyan Arifin RUPS juga menetapkan lima anggota direksi yang lain, yaitu Anung Dri Prasetya, Achmad Sudarto, Arie Prabowo Ariotedjo, Joko Pramono, dan Suryo Eko Hadianto. Untuk jabatan dewan komisaris tidak ada perubahan dengan jabatan Komisaris Utama tetap dijabat Agus Suhartono mantan Panglima TNI.

Mantan dirut PTBA Milawarma menyakini direksi yang baru bisa meningkatkan pencapaian bagi perseroan, empat orang dari enam jajaran direksi adalah adalah pejabat karir dari internal PTBA yang memiliki dedikasi dan kapasitas yang bisa diandalkan dalam menjalankan visi dan bisnis perseroan.

"Pekerjaan rumah tangga yang menjadi tanggungjawab direksi baru adalah melanjutkan pembangunan pembangkit listrik di Bangko, Jambi dengan kapasitas 2x600 MW, jalur ganda kereta api dan beberapa proyek lainnya. Saya yakin direksi baru akan mampu mewujudkannya," katanya seusai acara RUPS PTBA di Jakarta.

Sementara itu Arviyan Arifin yang dihubungi Republika mengatakan, “Saya belum bisa memberi komentar.  Saya baru tahu informasi ini dari media online.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement