Jumat 22 Apr 2016 18:26 WIB

Cedera, Divock Origi Bakal Menepi Hingga Enam Pekan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Divock Origi terbaring setelah dilanggar pemain Everton Ramiro Funes Mori.
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Divock Origi terbaring setelah dilanggar pemain Everton Ramiro Funes Mori.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Divock Origi dilaporkan tidak akan tampil untuk Liverpool lagi musim ini. Striker asal Belgia itu kabarnya tengah berjuang untuk kebugarannya menjelang Piala Eropa 2016.

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun itu ditandu keluar lapangan saat kemenangan the Reds 4-0 atas Everton kemarin Kamis (21/4). Ia mengalami cedera setelah pergelangan kakinya ditekel bek Everton, Ramiro Funes Mori.

Sang pelatih Juergen Klopp sebelumnya mengungkapkan setelah pertandingan, bahwa cedera Origi tidak seburuk yang dpikirkan. Karena indikasi awal menunjukkan Origi mungkin mengalami kerusakan pergelangan kaki.

Funer Mori kabarnya sudah melayangkan permintaan maaf kepada striker ini. Ia mengaku menyesal dengan apa yang terjadi dan tidak bermaksud untuk menyakiti Origi.

Seperti dilansir Mirror, Jumat (22/4), pemindaian yang dilakukan pada Kamis memperlihatkan adanya beberapa kerusakan ligamen, yang kini cenderung akan membuatnya absen selama empat hingga enam pekan.

Sementara itu, musim Liga Primer tersisah hanya tiga pekan. Itu artinya, Origi bisa saja melewatkan laga Liga Primer Inggris yang tersisa dan juga semifinal Liga Europa. Saat ini, ia kabarnya akan fokus agar bisa kembali bugar untuk perhelatan Piala Eropa musim panas ini. Piala Eropa sendiri akan dimulai pada 10 Juni.

Origi telah berkembang menjadi pemain kunci di Anfield, sejak Klopp mengambil alih the Reds pada Oktober 2015 lalu. Ia mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya dengan the Reds. Hingga saat ini, Origi telah mencetak 10 gol dalam 32 penampilannya di semua kompetisi untuk the Reds di musim 2015-2016.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement