Jumat 22 Apr 2016 22:09 WIB

Bisnis Melalui Internet Hasilkan Ribuan Dolar Setiap Bulan

Red: Irwan Kelana
Mahasiswa BSI Sukabumi dan  STMIK Nusa Mandiri Sukabumi mendengarkan dengan serius pemaparan tentang  Young Entrepreneur di Sukabumi, Rabu (20/4).Sukabumi
Foto: Dok BSI
Mahasiswa BSI Sukabumi dan STMIK Nusa Mandiri Sukabumi mendengarkan dengan serius pemaparan tentang Young Entrepreneur di Sukabumi, Rabu (20/4).Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bina Sarana Informatika (BSI) Sukabumi bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri Sukabumi, mengadakan seminar Young Entrepreneur  di Sukabumi, Rabu (20/4). Seminar ini merupakan program kerja BSI Enterpreneur Center (BEC) dan Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC).

 Seminar tersebut  mengusung konsep “Technopreneur Yang Muda, Peduli, Kreatif, dan Mandiri”.  Nara sumbernya adalah  seorang digitalpreneur dan pemilik sundahosting.com Derri Maulana. Ia menyajikan materi yang menarik yakni  “Siapa Bilang Nongkrong Depan Laptop Ga Bisa Kaya”.

Pembantu Ketua Kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri Sukabumi Yulikuspartono mengatakan seminar tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian BEC dan NEC dalam menyiapkan calon wirausaha muda yang kreatif dan inovatif. “Harapan kami, mereka  mampu bersaing dalam menghadapi dunia wirausaha,” ujar Yulikuspartono.

Derri Maulana mengemukakan, peluang usaha melalui internet telah terbukti dapat menghasilkan ribuan dolar dalam satu bulan. “Salah satu caranya adalah dengan melakukan riset pasar dengan memanfaatkan google.com, membuat blog satu  blog per hari, dan memanfaatkan iklan,” papar Derri Maulana.

Para mahasiswa BSI Sukabumi dan STMIK  Nusa Mandiri Sukabumi tidak hanya mendapatkan materi teori saja. Mereka juga  mendapatkan kesempatan untuk praktik lapangan. Selain itu Derri juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk bergabung dan belajar bersama menjadi technopreneur bersama sundahosting.com.

 

Yulikuspartono berharap seminar tersebut bermanfaat dalam rangka menumbuhkembangkan lahirnya wirausahawan muda. “Dengan adanya seminar Young Entrepreneur ini, diharapkan  semakin banyak kaum muda di Indonesia khususnya di Sukabumi yang memiliki jiwa enterpreneurship yang mampu bersaing dalam dunia wirausaha,” papar Yulikuspartono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement