Ahad 24 Apr 2016 08:24 WIB

MD Entertainment Targetkan Produksi 85 Judul Film

Red: Esthi Maharani
Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (tengah) bersama aktor pemeran Habibie, Reza Rahadian (kiri) dan aktris pemeran Ainun, Bunga Citra Lestari (kanan) berfoto bersama seusai menyaksikan tayangan perdana dari film 'Habibie & Ainun' bersama Presiden Y
Foto: FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/nz/12.
Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie (tengah) bersama aktor pemeran Habibie, Reza Rahadian (kiri) dan aktris pemeran Ainun, Bunga Citra Lestari (kanan) berfoto bersama seusai menyaksikan tayangan perdana dari film 'Habibie & Ainun' bersama Presiden Y

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi MD Entertainment menargetkan hingga tahun ini mampu memproduksi film nasional sebanyak 85 judul. CEO MD Entertainment Manoj Punjabi menyatakan, jumlah tersebut merupakan keseluruhan judul film yang diproduksi sejak tahun 2007 atau pascakembali bangkitnya perfilman nasional.

"Hingga akhir 2016 kami targetkan produksi film mampu mencapai 85 judul," katanya, Sabtu (23/4).

Menurut dia, judul film layar lebar pertama yang diproduksi MD Entertainment yakni "Kala" sutradara Joko Anwar pada 2007. Disusul kemudian dengan "Ayat-Ayat Cinta" yang dinilai sebagai salah satu film nasional yang sukses meraup jumlah penonton hingga 1 juta orang.

"Selama sembilan tahun kami sudah memproduksi sebanyak 75 judul film, dengan produksi terbanyak pada 2009 yang mencapai 13 judul," tuturnya.

Selain Ayat-ayat Cinta, produksi film MD Entertainment yang mampu meraih sukses yakni "Habibie dan Ainun" dengan perolehan penonton sebanyak 4,7 juta orang.

"Itu merupakan jumlah penonton film nasional terbanyak semenjak tahun 2000-an, bahkan mengungguli Titanic yang hanya ditonton 3,5 juta orang di Indonesia," ujarnya.

Manoj mengungkapkan, saat ini pihaknya juga tengah menggandeng industri perfilman Hollywood untuk menggarap film bergenre horror "Devil's Whisper".

"Meskipun kerja sama dengan Hollywood, namun ini tetap film produksi Indonesia. Dengan menggandeng industri film Hollywood diharapkan film Indonesia mampu menembus pasar global," ujarnya.

MD Entertainment bahkan telah melakukan penandatanganan kerja sama produksi dengan industri film Hollywood sebanyak 10 judul.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قُلْ يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنِّيْ رَسُوْلُ اللّٰهِ اِلَيْكُمْ جَمِيْعًا ۨالَّذِيْ لَهٗ مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ يُحْيٖ وَيُمِيْتُۖ فَاٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهِ النَّبِيِّ الْاُمِّيِّ الَّذِيْ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَكَلِمٰتِهٖ وَاتَّبِعُوْهُ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai manusia! Sesungguhnya aku ini utusan Allah bagi kamu semua, Yang memiliki kerajaan langit dan bumi; tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, (yaitu) Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya). Ikutilah dia, agar kamu mendapat petunjuk.”

(QS. Al-A'raf ayat 158)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement