Rabu 27 Apr 2016 10:05 WIB

Seleb Indonesia Salurkan Donasi Rp 100 Juta untuk Rumah Baca

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Tim Iron Man selebritas Indonesia
Foto: Istimewa
Tim Iron Man selebritas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para artis dari tim Iron Man berhasil memenangkan pertandingan bola persahabatan Captain America: Civil War Celebrity Match melawan tim Captain America, yang digelar Senin (25/4) lalu. Hadiah senilai Rp 100 juta yang diberikan oleh The Walt Disney Studios bersama Technoplast langsung didonasikan kepada Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Muhammad Farhan, Sekretaris Jendral YCAB Foundation mengatakan donasi yang diterima dialokasikan untuk rumah-rumah baca di enam kota di seluruh Indonesia. Organisasi nonprofit yang berfokus pada pengembangan generasi muda itu memiliki total 76 rumah belajar yang tersebar di 26 provinsi.

Figur publik berusia 46 tahun itu berucap, acara donasi kali ini memiliki nilai tambah karena melibatkan banyak selebritas. Sosok-sosok itu dinilai Farhan punya kekuatan untuk menarik perhatian masyarakat sehingga mampu membangun kepedulian secara meluas.

"Kami berharap pemberdayaan anak dan keluarga yang diperjuangkan YCAB lewat gaya hidup sehat, pendidikan, dan kewirausahaan bisa menyebar melalui kegiatan seperti ini," ungkap pria yang dikenal sebagai presenter dan penyiar radio itu.

Aktor dan presenter Ben Kasyafani dari tim Iron Man mengaku senang bisa terlibat dalam pertandingan bola persahabatan tersebut. Meski timnya memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0, baginya yang terpenting adalah silaturahmi dengan kawan-kawan dan penyaluran donasi bagi pendidikan anak.

"Saya senang banget karena acara ini sangat humanis. Menunjukkan bahwa kegiatan sosial, fun, silaturahmi, semua bisa dilakukan bersamaan," ujar pria 32 tahun yang sangat menggemari sosok Iron Man itu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement