Rabu 18 May 2016 17:30 WIB

SAR Masih Cari Lima Korban Hilang Banjir Bandang Sibolangit

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: M Akbar
Petugas gabungan mengangkat kantong berisi jenazah korban banjir bandang, di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (16/5).  (Antara/Irsan Mulyadi)
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Petugas gabungan mengangkat kantong berisi jenazah korban banjir bandang, di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (16/5). (Antara/Irsan Mulyadi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencarian korban hilang bencana banjir bandang di kawasan wisata air terjun Dua Warna Desa Durin Sirugun Kec. Sibolangit Kab. Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara masih berlanjut.Tim SAR gabungan masih mencari lima korban yang dikabarkan hilang.

"Saat ini tim SAR gabungan masih mencari lima korban tersebut," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho di Jakarta, Rabu (18/5).

Sutopo mengatakan hari ini pencarian dilakukan kembali dengan dibagi menjadi lima tim yang terdiri dari 150 orang personel. Pencarian korban pun, kata dia, dibantu dari Polri unit anjing pelacak dua ekor.

"Operasi dibatasi dengan lima jam pencarian mengingat jarak tempuh lokasi kurang lebih enam jam pulang pergi dengan rute pencarian dari jembatan, Derek dan Sembahe," ujar Sutopo.

Sutopo menambahkan, pencarian tersebut dilakukan dengan menyisir sungai dan rute yang telah ditentukan. Selain itu, kata dia, petugas juga dibantu oleh tokoh adat setempat.

Saat ini, kata dia, jumlah korban yang diketahui yakni 78 orang. 57 orang selamat dan 16 orang  korban meninggal dunia.

"Sebanyak 16 orang tersebut telah selesai diidentifikasi dan lima orang lainnya belum ditemukan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement