Kamis 19 May 2016 17:54 WIB

Evan Dimas Ingin Sepak Bola Indonesia Bangkit

Red: Citra Listya Rini
Evan Dimas
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Evan Dimas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Pemain sepak bola berbakat Indonesia Evan Dimas Darmono angkat bicara soal pencabutan SK pembekuan PSSI. Ia berharap sepak bola Indonesia bisa berjaya di tingkat ASEAN dan Asia.

"Semoga ini awal kebangkitan sepak bola Indonesia agar bisa berprestasi lagi di kancah internasional," kata Evan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/5).

Pemain sepak bola muda, diharapkan Evan kembali bergairah dan bersemangat menekuni sepak bola. "Adik-adik juga kembali semangat setelah kemarin orang tua mungkin sudah males kalau anaknya ikut sepak bola," katanya.

Evan hari ini kembali dari Spanyol setelah mengikuti latihan bersama Espanyol B dalam program La Liga Global selama empat bulan. Ia bersyukur mendapat banyak pengalaman dari program itu dan akan berusaha menerapkan ilmu yang didapatkan.

Baca juga: Evan Dimas: Saya Rindu Timnas Indonesia

Baca juga: Evan Dimas Terima Plakat dari Presiden La Liga

Pada 2015, Evan Dimas juga berlatih dengan Llagostera di Segunda Division Spanyol selama beberapa minggu. Kini, Evan mengaku rindu berseragam Timnas Indonesia. "Pasti, siapa tidak ingin main lagi di timnas. Saya rindu meraih juara dengan timnas," katanya.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement