Senin 23 May 2016 20:57 WIB

Nusa Mandiri Entrepreneur Center Lahirkan Wirausaha Muda Baru

Red: Irwan Kelana
Mahasiswa Nusa Mandiri meramaikan Nusa Mandiri Entrepreneur 2016.
Foto: Dok BSI
Mahasiswa Nusa Mandiri meramaikan Nusa Mandiri Entrepreneur 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wirausaha menjadi solusi utama dalam upaya turut mengatasi permasalahan ekonomi bangsa. Tugas tersebut tidak hanya bagi pelaku ekonomi, namun perguruan tinggi sebagai pencipta sumber daya manusia memiliki peran penting untuk mengembangkan wirausaha Indonesia. Dalam hal ini,  tidak terkecuali STMIK Nusa Mandiri.

 

STMIK Nusa Mandiri Group melalui lembaga Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) selalu melaksanakan program kegiatan yang dapat melahirkan wirausaha muda. Salah satunya adalah Nusa Mandiri Entrepreneur Fair. Kegiatan tersebut  dilaksanakan serentak di kampus STMIK Nusa Mandiri Jakarta dan Sukabumi,  16 – 20 Mei 2016.

Kegiatan yang mengusung tema “Yang Muda, Peduli, Kreatif dan Mandiri”  ini bertujuan untuk menumbuhkan lingkungan entrepreneur di kampus.

“Dosen wirausaha yang memiliki pengetahuan dan pemahaman wirausaha, membimbing mahasiswa dalam membuat rencana bisnis dan merealisasikannya pada kegiatan Nusa Mandiri Entrepreneur Fair 2016. Karena kegiatan ini diikuti oleh para mahasiswa yang belum mempunyai usaha, sehinga dapat menciptakan wirausaha muda baru di lingkungan kampus STMIK Nusa Mandiri Group,”  ujar Kepala NEC  Yulikus Partono.

Yulikus menambahkan,  pada kegiatan ini mahasiswa dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam bidang usaha, sehingga menumbuhkan jiwa wirausaha pada mahasiswa. Beragam jenis usaha disajikan oleh para wirausaha muda Nusa Mandiri pada kegiatan ini, di antaranya usaha kuliner, fashion, elektronik hingga jasa.

“Kegiatan ini mengajarkan mahasiswa bahwa berwirausaha mudah dan menyenangkan untuk dilakukan,”  ungkap Yulikus.

Yulikus mengapresiasi kerja sama dan semangat berwirausaha Mahasiswa Nusa Mandiri dalam menyukseskan kegiatan ini. “Salut untuk semangat wiramuda mahasiswa Nusa Mandiri yang bekerja sama untuk menyukseskan Nusa Mandiri Entrepreneur Fair 2016. Terima kasih kepada para dosen kewirausahaan STMIK Nusa Mandiri yang telah membimbing para mahasiswa dalam berwirausaha,” tutur Yulikus Partono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement