Sabtu 28 May 2016 09:28 WIB

Materazzi Dukung Zidane Bawa Madrid Juara Liga Champions

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bekas pemain Inter Milan Marco Materazzi turut mengomentari derbi Madrid pada final liga Champions musim ini. Kebetulan laga tersebut berlangsung di San Siro, Ahad (29/5) dini hari WIB.

Materazzi menilai Real Madrid bisa mengalahkan Atletico Madrid. Ia memuji performa El Real ketika diasuh Zinedine Zidane. 

"Saya mengharapkan pertandingan yang sangat ketat. Real Madrid lebih kuat sejak Zidane mengambil alih, mereka bermain jenis sepak bola yang saya sukai," kata pria berusia 42 tahun itu kepada Mediaset Premium, dikutip dari Football Italia, Sabtu (28/5).

Sesuatu yang unik ketika Materazzi mendukung Zidane. Sejarah mencatat dua sosok tersebut pernah terlibat kontroversi pada final Piala Dunia 2006. Zidane yang menjadi kapten Prancis diusir wasit usai menanduk Materazzi, penggawa tim nasional Italia.

Meski begitu pemilik 41 caps untuk Gli Azzurri itu enggan membahasnya. "Saya kembali melihat orang-orang yang memberi saya kenangan besar, bukan buruk," ujar Materazzi.

Ia juga memiliki kisah tersendiri dengan pelatih Atletico, Diego Simeone. Pada 2002 silam, Simeone menjadi bagian dari skuat Lazio saat mengalahkan Inter pada pekan terakhir. Gelar Scudetto bagi Nerazzurri yang sudah di depan mata melayang ke Juventus akhirnya.

"Jelas saya mendukung Zidane karena Cholo mengambil Scudetto saya pada 5 Mei 2002," katanya.

Terlepas dari kenangan pribadi, ia memuji peningkatan positif Los Rojiblancos beberapa tahun terakhir. Materazzi berharap Simeone bisa melatih Inter suatu saat nanti.

 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement