Ahad 26 Jun 2016 16:47 WIB

IZI Beri Kaki Palsu untuk 5 Difabel

Red: Dwi Murdaningsih
IZI memberikan kaki palsu untuk penyandang difabel.
Foto: IZI
IZI memberikan kaki palsu untuk penyandang difabel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Lembaga Amil Zakat Nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melalui program Layanan Pendampingan Orang Sakit (Lapors) memberikan bantuan khusus bagi difabel berupa pemberian kaki palsu, Ahad (26/6). Pemasangan kaki palsu diberikan kepada lima orang pasien dengan riwayat penyakit amputasi karena kecelakaan dan dan riwayat penyakit lainnya.

Mereka adalah Herman (Palsi Gunung, Depok), Anah (Palsi Gunung, Depok), Andhi Hermawan (Gunung Sahari, Jakpus), Maman (Tajur Halang, Bogor) dan Djulkifli (Tanjung Priok, Jakut)

Maman, penerima kaki palsu menuturkan setelah bertahun-tahun menunggu, akhirnya dia menggunakan kaki palsu. Kaki palsu itu, kata dia, mengembalikan semangat hidupnya seperti dahulu. Kini, dia ingin berjualan kembali.

 

Supervisor Lapors IZI Suwarni mengatakan tujuan program tersebut untuk membangkitkan semangat hidup mereka dan mempermudah mereka untuk aktivitas sehari-hari. “Semoga dengan pemberian kaki palsu ini, mereka semua tetap terus semangat menjalani kehidupannya sehari-hari,” kata Suwarni.

 

Dadang selaku pembuat kaki palsu pada kunjungannya di kantor IZI selain memasang kaki palsu juga memberikan pelatihan cara penggunaan kaki palsu. Selain itu Dadang juga memberikan motivasi bahwa memiliki kaki palsu bukanlah menghilangkan semangat diri untuk hidup.

 

“Semoga dengan kaki palsu ini, memberikan kita semangat baru bahwa penyandang difabel juga bisa beraktivitas layaknya orang normal. Alhamdulillah, semangat mereka untuk kembali bangkit terlihat dari kemauan untuk berusaha berjalan dengan menggunakan kaki palsu tersebut,” ujar Dadang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement