Sabtu 02 Jul 2016 12:53 WIB

Persipura Mencari Pemain Asing

Red: Israr Itah
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano (kiri).
Foto: Antara
Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Persipura Jayapura tengah berburu pemain asing yang memiliki kemampuan dan teknik yang mumpuni guna menambah daya gedor skuat.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Jayapura, Papua, Sabtu (2/7) meminta manejer tim Rudi Maswi untuk berkoordinasi dengan pelatih Jafri Sastra terkait hal itu.

"Saya sudah perintahkan Pak Manejer Rudi untuk segera meminta informasi pada pelatih dan melakukan perburuan pemain, khususnya pemain asing," katanya.

Menurut dia, pada awal kompetisi, tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Kota Jayapura itu sulit mendapatkan pemain asing karena terbentur beberapa hal. Seperti pemain sudah terikat kontrak dengan klub lain, waktu yang singkat untuk pengurusan surat-surat, dan keraguan pemain baru dengan status pembekuan PSSI.

Tommy Mano menilai sebenarnya penampilan Persipura hingga kini sudah baik, tetapi diharapkan ada kontribusi yang lebih dari pemain. 

"Terutama kontribusi dari pemain asing. Kami berharap pada putaran kedua nanti ada pemain asing yang bisa gabung dan memberikan kontribusi lebih," katanya. 

Selain itu, kata dia, dengan adanya pemain asing yang berkualitas maka memungkinkan pemain lokal Persipura bisa belajar dan menambah ilmu.

"Banyak yang bisa kita dapatkan dari pemain asing yang memiliki kemampuan dan tekni yang tinggi, menularkan kepada pemain muda yang akhirnya bisa terjadi regenerasi," katanya.

Hingga kini, tim yang berkostum merah-hitam itu sudah mempunyai empat pemain asing, yakni kiper Yoo Jae-hoon, Bookay Edi Foday, James Koko Lomel dan Thiago.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement