Puncak Arus Balik di Bandara Husein Sastranegara Diprediksi Sabtu-Ahad

Red: Bayu Hermawan

Sabtu 09 Jul 2016 10:51 WIB

Bandara Husein Sastranegara Foto: id.wikipedia.org Bandara Husein Sastranegara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Puncak arus balik melalui Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu (9/7) ini hingga Ahad (10/7) besok.

"Perkiraan kami puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu dan Ahad ini. Jumat kemarin juga sudah mulai meningkat," kata General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Dorma Manalu di Bandung.

Dorman menyebutkan arus kedatangan sudah terjadi, dan penerbangan pada Jumat okupansinya sudan penuh. Menurutnya arus balik dari Bandara Husein terjadi dari sejumlah jurusan seperti Surabaya, Denpasar dan Medan. Sedangkan untuk penerbangan internasional ke Kualalumpur Malaysia diprediksi akan berlangsung hingga pekan depan.

"Fenomena arus balik ini terkait dengan libur kerja dan sekolah. Juga jadwal libur para TKI yang rata-rata dua pekan," ujar.

Ia menyebutkan pihaknya telah melakukan antisipasi baik dalam pelayanan maupun arus keberangkatan melalui terminal kedatangan yang baru dengan kapasitas lebih besar dan peralatan lebih lengkap.

"Nggak masalah, kapasitas pelayanan lebih memadai. Pengaturan juga hingga di luar bandara untuk penjemputan. Kami juga mendapat tambahan pengamanan selain dari TNI AU juga dari Brimob dan TNI AD," jelas GM Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara itu.