Tol Cipali Lancar, Hanya Tersendat di KM 124-KM 102 Arah Jakarta

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Joko Sadewo

Ahad 10 Jul 2016 16:11 WIB

 Tol Cipali, Jawa Barat (Republika/Wihdan Hidayat) Foto: Republika/Wihdan Hidayat Tol Cipali, Jawa Barat (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Arus balik di Tol Cipali arah Jakarta sejak pagi tadi terpantau ramai lancar pada H+3, Ahad (10/7). Sejak masuk pintu Tol Brebes Timur di KM 288 gelombang kendaraan bisa melaju lancar tanpa hambatan hingga masuk gerbang Tol Palimanan.

Arus sempat tersendat saat mendekati KM 124 diakibatkan adanya perbaikan jalan amblas di KM 103. Hal itu membuat jalur Kepadatan mulai terlihat sejak KM 124 yang terus terjadi hingga KM 102. Mengakalinya, kepolisian memberlakukan contra flow mulai dari KM 104 hingga 102.

"Selain contra flow, kami juga mengarahkan kendaraan untuk keluar di pintu Tol Cilameri KM 109 menuju Pantura," kata Kabag Ops Ditlantas Polda Jabar, AKBP Arief Budiman kepada Republika.co.id, Ahad.

Pantauan Republika.co.id, setelah KM 102 arus menuju Jakarta kembali ramai lancar. Kepadatan baru terjadi kembali di KM 66.

Bertemunya gelombang kendaraan balik dari Tol Cipularang dan Tol Cipali di KM 66 Tol Cikampek membuat arus tersendat di sini. Selain karena menumpuknya kendaraan dari dua jalur tersebut, menyempitnya lajur pun jadi sebab.

Terpopuler