Ahad Sore, Pantura Brebes Lancar Sampai Karawang

Red: Joko Sadewo

Ahad 10 Jul 2016 16:16 WIB

Jalur Simpang Maya, Tegal -ilustrasi-  (Republika/Wihdan Hidayat) Jalur Simpang Maya, Tegal -ilustrasi- (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID,  BREBES -- Arus Balik di jalur Pantura, Tegal-Brebes terpantau lancar pada H+3, Ahad (10/7) sore. Jalur Pantura yang terhubung dari Tegal-Brebes-Indramayu-Cirebon-Subang-Karawang ini ramai lancar.

Dominasi gelombang kendaraan roda dua terlihat di jalur tersebut. Adapun mulai Karawang, kendaraan roda empat mulai memenuhi jalanan.

Hal ini disebabkan adanya buangan arus balik dari Tol Cikampek-Jakarta. Akibat adanya kemacetan di KM 66 yang jadi titik pertemuan arus dari Tol Cipularang dan Tol Cipali, arus dialihkan untuk keluar tol dan masuk ke Pantura.

"Pengendara diarahkan ke gerbang Tol Karawang Barat lanjut masuk interchange Karawang Barat-Gempol," kata Kapolres Karawang AM Dicky Pastika, Ahad.

Sementara itu, jalur sebaliknya di Pantura pun tak kalah ramai. Untuk itu, pemudik balik diharap untuk berhati-hati meski kendaraan bisa dipacu dengan kecepatan maksimal.