Kamis 28 Jul 2016 22:17 WIB

Polisi Tangkap Begal yang Tewaskan Pengusaha Katering

Red: Yudha Manggala P Putra
Pelaku begal ditangkap (ilustrasi).
Pelaku begal ditangkap (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Petugas Kepolisian Resor Kota Medan menangkap seorang pelaku begal berinisial AM (32) di Jalan Aksara yang menewaskan korban Mon Ang (48) pengusaha katering warga Medan Polonia.

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di Medan, Kamis (28/7), membenarkan penangkapan seorang pelaku perampokan dan pembunuhan tersebut. Namun, menurut dia, masih ada tiga orang pelaku lainnya yang melarikan diri dan belum tertangkap.

"Pihak berwajib masih melakukan pengejaran terhadap mereka hingga dapat," kata Kombes Pol Mardiaz.

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa penangkapan itu berawal dari ditemukannya sepeda motor milik korban Mon Ang dari seorang penadah berinisial PT (35). Dari hasil pemeriksaan, polisi mendapatkan identitas pelaku pembunuhan sadis tersebut berinisial AM.

Setelah dilakukan pengembangan, petugas melihat AM sedang berada di sebuah tempat hiburan di Jalan Aksara Medan. Namun, ketika aparat berwajib melakukan penangkapan, pelaku mengadakan perlawanan dan langsung melarikan diri.

Polisi terus melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan, tapi pelaku tidak juga mau menyerah, akhirnya menembak kaki kanan AM.

Sebelumnya, korban Mon Ang (48) pengusaha katering warga Jalan Peternakan, Medan Polonia dibunuh begal sadis di Jalan MT Haryono pada Senin (18/7). Setelah sembilan hari melakukan penyelidikan, akhirnya satu dari empat pelaku pelaku pembunuhan tersebut diringkus Polresta Medan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement