Selasa 02 Aug 2016 04:48 WIB

Apkasindo Siap Laporkan Nugie

Red: Esthi Maharani
Kelapa sawit
Kelapa sawit

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) siap melaporkan penyanyi Agustinus Gusti Nugroho alias Nugie ke polisi karena dinilai telah memprovokasi masyarakat agar mengurangi penggunaan produk kelapa sawit.

"Kalau memang itu benar dan ada bukti tertulisnya, kami segera laporkan ke polisi," ujar Sekjen Apkasindo Asmar Arsjad, Senin (1/8).

Ajakan tersebut dilakukan Nugie, personel The Dance Company tersebut, saat menghadiri Kampanye WWF-Indonesia #DoubleTigers di Mall Senayan City, Jakarta, Sabtu (30/7).

Menurut Asmar, tindakan tersebut mencerminkan publik figur yang tidak nasionalis. Menurutnya, nasionalisme itu tidak hanya berjuang melawan penjajah namun harus mencintai produk-produk yang dihasilkan negeri ini.

"Jangan jadi provokator rakyat untuk antisawit lah. Kalau dia antisawit, mulai sekarang dia jangan gosok gigi pakai pasta gigi, jangan mandi pakai sabun, jangan keramas pakai sampo, jangan makan cokelat, jangan makan gorengan, karena semua itu menggunakan bahan baku sawit," ujar Asmar lagi.

Menurut dia, kelapa sawit merupakan komoditas strategis nasional yang menghidupi sekitar 30 juta penduduk Indonesia, perekonomian bangsa dalam beberapa tahun terakhir juga terselamatkan dengan adanya komoditas ini, mengingat sawit telah mendatangkan devisa miliaran dolar AS, pada 2015 nilai ekspornya mencapai 18,64 miliar dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement