Selasa 09 Aug 2016 07:03 WIB

Slank Meriahkan Malam Pesta Rakyat HUT RI di Lampung

Red: Bilal Ramadhan
Slank, salah satu Tokoh Perubahan Republika 2015
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Slank, salah satu Tokoh Perubahan Republika 2015

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Grup band papan atas di Tanah Air, Slank, akan memeriahkan malam pesta rakyat di Lampung menyambut peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Malam resepsi dan syukuran dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2016, akan dimeriahkan grup band Slank, pada 19 Agustus," kata Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono di Bandar Lampung, Senin (8/8).

Ia menyebutkan, selain menghadirkan Slank, malam pesta rakyat digelar pada 19 Agustus 2016 pukul 19.00 WIB di Lapangan Saburai Bandarlampung juga mengundang pemenang kontes pencarian bakat di salah satu TV swasta nasional Lesti D'academy serta pengisi acara lokal dari Bank Lampung.

Malam resepsi dan pesta rakyat itu disiapkan untuk sarana hiburan bagi masyarakat Provinsi Lampung. "Konsep pesta rakyat dipilih agar hiburan rakyat yang diadakan oleh Pemprov Lampung dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Lampung," ujarnya.

Sutono menjelaskan, rangkaian kegiatan lain pada peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2016 di Provinsi Lampung, yakni upacara bendera, pemberian remisi, bakti sosial, ramah tamah serta berbagai kegiatan olahraga dan kesenian serta lomba 17-an yang akan diikuti karyawan dan karyawati di lingkungan Pemprov Lampung.

Selain itu, agar pelaksanaan acara tersebut berjalan baik, dia meminta setiap kepala satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung beserta jajarannya memiliki tugas dan perannya masing-masing.

Hal itu sesuai Surat Keputusan Gubernur Lampung tentang Penyelenggaraan dan Pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI Provinsi Lampung Tahun 2016.

"Dalam SK tersebut telah dijabarkan siapa berbuat apa sehingga setiap orang memiliki tugas dan tanggung jawab yang jelas untuk dijadikan acuan dalam pelaksanaan kegiatan HUT Proklamasi RI," ujarnya.

Sutono yang juga Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung ini juga berharap dalam pelaksanaan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI yang akan mengusung tema "Dengan Semangat HUT Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Sukseskan Gerakan Nasional Indonesia Kerja Nyata".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement