Kamis 11 Aug 2016 12:09 WIB

GIIAS Targetkan Penjualan Tembus 20 Ribu Unit

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih
Wakil Presiden Jusuf Kalla menaiki mobil Toyota Sienta usai meresmikan Gaikindo Indonesia International Autoshow 2016 di Tangerang, Banten, Kamis (11/8).
Foto: Republika/Yogi Ardhi.
Wakil Presiden Jusuf Kalla menaiki mobil Toyota Sienta usai meresmikan Gaikindo Indonesia International Autoshow 2016 di Tangerang, Banten, Kamis (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 resmi dibuka Kamis (11/8) ini. Pameran otomotif tingkat internasional ini akan berlangsung  di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan dari (11/8) sampai (21/8) dengan mengusung tema ‘Green Technology for a Better Future’.

Ketua Umum (Ketum) Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, pameran GIIAS tahun ini GIIAS ditargetkan mampu menembus penjualan lebih dari 20 ribu unit  kendaraan dengan nilai transaksi lebih dari Rp 5,7 triliun yang berhasil dicapai saat penyelenggaraan GIIAS tahun lalu.

"GIIAS dari tanggal 11-21 Agustus itu ada lima hari libur, sehingga kami mengharapkan bahwa dalam lima hari libur itu jumlah pengunjung akan bisa lebih banyak karenakan kalau hari libur jumlah pengunjungnya bisa mencapai 50 ribu orang,"

Apalagi, lanjutnya, dengan ditunjang lahan pameran yang semakin luas, mencapai 5.000 meter persegi sehingga memungkinkan penambahan peserta pameran. Saat ini, peserta yang mengikuti pameran di GIIAS 2016 meningkat dari 350 menjadi 361.

Selama 10 hari pameran akan ada 33 kendaraan baru yang secara resmi akan diperkenalkan dan beberapa di antaranya merupakan kali pertama kali di dunia. Dibandingkan tahun lalu, gelaran automotif internasional ini lahan yang digunakan lebih luas yakni menjadi 96.751 meter persegi. Jumlah pengunjung pun diharapkan melebihi tahun lalu yang mencapai 450 ribu orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement