Sabtu 13 Aug 2016 19:33 WIB

Endah N Rhesa Terharu Saat Bawakan Lagu Nasional

Red: Yudha Manggala P Putra
Endah n Rhesa
Foto: Republika/Prayogi
Endah n Rhesa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duo Endah N Rhesa terharu saat menyanyikan lagu-lagu Nasional dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta.

Musisi yang juga pasangan suami istri tersebut sempat saling berpelukan di atas panggung usai menyanyikan lagu Mengheningkan Cipta karya T Prawit yang diaransemen ulang oleh keduanya.

"Betapa indah liriknya, betapa bagus melodinya dan betapa dalam maknanya," kata Endah saat manggung dalam rangka memeringati Hari Kemerdekaan Indonesia bertajuk "Indonesia Romantis", di Jakarta, Sabtu (13/8).

Menurut Endah, ini kesempatan manggung pertama bagi mereka membawakan lagu-lagu kebangsaan Indonesia dengan mengaransemen mereka a'la Endah N Rhesa sendiri.

Pasangan pemilik nama lengkap Endah Widiastuti (vokal dan gitar) dan Rhesa Aditya (bass), itu menyanyikan sekitar enam lagu nasional. Di antaranya lagu Tanah Airku, ciptaan Ibu Sud, Mengheningkan Cipta, ciptaan Truno Prawit, Syukur, dan Hari Merdeka, ciptaan H. Mutahar. "Waktu untuk aransemennya sendiri dua minggu. Sebenarnya yang dilatih banyak lagunya, tapi yang paling pas ya yang tadi dinyanyiin," ungkap Endah.

Endah mengaku, telah lama tidak menyanyikan lagu-lagu wajib Nasional selepas lulus sekolah. Sehingga, kesempatan menyanyikan lagu-lagu kali ini membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan kecintaan mereka kepada Tanah Air. "Ya nasionalismenya tumbuh dan ternyata lagu-lagu nasional itu bagus-bagus, liriknya juga menyentuh," tutur Endah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement