Ahad 14 Aug 2016 16:29 WIB

Ivan Gunawan Cs Gelar Fashion Show Bangga akan Indonesia

Red: Citra Listya Rini
Ivan Gunawan
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ivan Gunawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2016 yang ke 71 Tahun, Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bekerja sama dengan AEON Mall BSD City menggelar acara Fashion Show Proud of Indonesia. Mengusung tema Bangga akan Indonesia, rangkaian parade peragaan busana street wear dengan sentuhan etnik Indonesia berlangsung mulai tanggal 10-21 Agustus 2016. 

“Peragaan busana dengan sentuhan etnik Indonesia ini merupakan salah satu ekspresi dari rasa bangga kami akan Indonesia. Harapan kami acara ini dapat menjadi inspirasi agar generasi muda dapat bangga menggunakan kekayaan budaya Indonesia dalam keseharian mereka.” kata General Manager PT. AMSL Indonesia Adrian Pranata dalam keterangan tertulisnya, Ahad (14/8).

Selain untuk memperingati kemerdekaan Indonesia, Proud of Indonesia juga diharapkan dapat mengangkat industri fesyen di Indonesia seiring dengan bertumbuhnya tingkat perekonomian Indonesia. Adapun misi dari acara ini adalah mempromosikan multi budaya seni, keragaman etnis dan citra yang positif dalam bentuk busana, aksesoris, tas, sepatu dan elemen fashion lainnya yang dapat dinikmati oleh masyarakat banyak dengan harga produk yang sepadan. 

Dalam rangkaian acara Proud of Indonesia ini, akan hadir 20 desainer ternama Indonesia yang akan memperkenalkan koleksi-koleksi mereka seperti Jajaka oleh Ivan Gunawan, House of Rossa oleh Rossa, Beauty Treasure oleh Jeanny Ang, dan koleksi menarik dari disainer lainnya. 

Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat menemukan koleksi khusus dari para desainer ternama tersebut di fashion exhibition yang diadakan di Main Atrium, East Atrium dan West Atrium AEON Mall BSD City. 

“Untuk ke depannya, kami berharap dapat melanjutkan hubungan yang sudah terbina dengan baik antara kami sebagai penyelenggara dengan pihak-pihak sponsor, para desainer, exhibitor dan media massa yang sudah terlibat dalam acara ini untuk terus bisa bersama-sama dalam memajukan industri busana atau fesyen dengan tidak lupa memperhatikan pasar yang ada," kata Ketua Acara Proud of Indonesia Ivan Gunawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement