Rabu 17 Aug 2016 15:16 WIB

In Picture: Detik-detik Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Merdeka

.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Kereta Kencana Ki Jaga Raksa pembawa Bendera Pusaka memasuki Istana Merdeka dalam rangkaian peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8) (FOTO : Wihdan HIdayat/Republika)

Pasukan pengiber bendera memasuki area lapangan Istana Merdeka pada peringatan Detik-detik Proklamasi, Rabu (17/8) (FOTO : Wihdan Hidayat/Republika)

Paskibraka menerima bendera pusaka dari Presiden RI Joko Widodo pada peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8). (Foto: Wihdan Hidayat) (FOTO : Wihdan HIdayat/Republika)

Pasribakan menaikkan bendera Merah Putih pada peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8) (FOTO : Wihdan HIdayat/Republika)

Bendera merah putih berkibar pada peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8) (FOTO : Wihdan HIdayat/Republika)

Tim Merah Pakibraka usai mengibarkan bendera pusaka pada peringatan detik-detik proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8) (FOTO : Wihdan HIdayat/Republika)

Pasribaka usai menaikkan bendera Merah Putih pada peringatan Detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8) (FOTO : Wihdan HIdayat/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,Detik-detik peringatan Proklamasi RI di istana kepresidenan selalu menjadi salah satu agenda yang dinanti. Rangkaian pengibaran bendera oleh paskibraka menjadi puncak acara. Pasukan  ini telah melalui proses seleksi ketan dan latihan panjang. 

 

Enampuluh tujuh (belakangan kembali genap menjadi 68) putra-putri terbaik dari seluruh propinsi di Indonesia menjadi anggotanya. Berikut adalah rangkaian foto detik-detik peringatan dan pengibaran bendera Merah Putih.

sumber : Republika
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement