Jumat 19 Aug 2016 13:45 WIB

Petinggi PDIP Joget Gemu Famire di Jambore Nasional

Red: Agung Sasongko
Joget Gemu Famire
Joget Gemu Famire

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berjoget bersama puluhan anggota pramuka di Jambore Nasional. Tak sekedar berjoget, Hasto bersama Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dan Wakil Ketua DPR Komisi X DPR-RI Utut Adianto, berjoget mengikuti lagu riang Gemu Famire, yang terkenal dari Nusa Tenggara Timur.

 

Usai berjoget, Hasto diberi kesempatan untuk memberikan sambutan. "Saya terharu karena pada hari ini saya bisa bernostalgia mengingat saya dulu ikut jambore nasional di sini tahun 1981," kata Hasto kepada para peserta jambore nasional di Kampung Teknologi Seni dan Budaya, Bumi Perkemahan Cibubur, ‎‎Jumat (19/8).

 

Hasto menceritakan dirinya dulu juga mendapatkan ketrampilan dan belajar bahasa sandi saat ikut jamnas tahun 1981. "Ikut pramuka melatih kita cinta Tanah Air, melatih ketrampilan dan membentuk jati diri sehingga berkarakter," ucap Hasto .

 

"Kehadiran adik-adik ‎ dari Sabang sampai Merauke, dalam jambore nasional meletakkan masa depan yang lebih baik Indonesia," tambah Hasto.

 

Adhyaksa Dault juga mengajak Hasto dan rombongan ke tenda kesehatan. Hasto berdialog dengan dua peserta yang sakit.

 

Peserta jambore nasional tak melepaskan momen itu berlalu begitu saja. Mereka berebut meminta foto bersama atau bahkan selfie bersama Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement