Pesta Rakyat Ramaikan HUT RI di DPR

Senin , 22 Aug 2016, 10:14 WIB
Gedung Nusantara I DPR
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Gedung Nusantara I DPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR ikut memeriahkan HUT ke-71 RI dengan beragam pesta rakyat, Sabtu (20/8). DPR menyelenggarakan pesta rakyat yang berisi beberapa kegiatan yang merupakan rangkaian dari peringatan dan perayaan HUT RI dan sekaligus HUT DPR RI. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut antara lain adalah panjat bambu betung yang diikuti oleh 284 orang, dan  ada 71 buah tiang bambu betung, dimana pada setiap tiang tersebut diikuti oleh peserta yang terdiri dari 4 orang

Sekjen DPR Winantuningtyas Titi Swasanany mengatakan selain pesta rakyat untuk memerihkan HUT RI, pada hari yang sama juga diselenggarakan lomba mewarnai gambar gedung DPR dan diikuti oleh 500 anak-anak. Selain itu ada juga lomba tenis lapangan, acara pertemuan dengan netizen, pertemuan dengan Pemred, pameran foto, lukisan, dan pameran perangko yang sudah dibuka oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

“DPR juga mengadakan kegiatan donor darah, serta pidato dalam rangka laporan kinerja DPR kepada masyarakat yang di ikuti dengan acara tumpengan. Sebagai kegiatan penutup dari seluruh rangkaian acara  ini adalah penyelenggaraan wayang golek yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 September,” kata dia.

Seluruh hadiah yang disediakan bagi para pemenang dan peserta lomba berasal dari partisipasi  Pimpinan Dewan, Pimpinan Fraksi-Fraksi, Pejabat Setjen DPR dan BKD, KORPRI, Koperasi Pegawai serta Darma Wanita. Agar makin semarak, DPR juga menyediakan makan gratis sejumlah 4.200 porsi untuk seluruh masyarakat yang hadir, dan juga ada hiburan musik.