Sabtu 03 Sep 2016 15:46 WIB

Slank Meriahkan HUT Pramuka di Jatim

Red: Esthi Maharani
Grup Musik Slank beraksi
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Grup Musik Slank beraksi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bersama grup musik Slank akan berkolaborasi di atas panggung hiburan memperingati Hari Pramuka 2016 di Lapangan Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Ahad (4/9).

"Penampilan Slank khusus untuk adik-adik Pramuka Jawa Timur," ujar Gus Ipul, sapaan akrab Wagub Jatim, Sabtu (3/9).

Slank akan hadir lengkap dengan seluruh personelnya dan diprediksi puluhan ribu penonton, termasuk Slanker (sebutan penggemar Slank) bakal mendatangi pertunjukan yang digelar malam hari itu.

Sebelum panggung hiburan juga dilakukan apel pramuka di Lapangan Koarmatim Surabaya. Apel akbar akan diikuti sekitar 6.000 anggota Pramuka se-Jatim dan dijadwalkan hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani.

Melalui acara ini, kata dia, orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut ingin menunjukkan bahwa pramuka tak hanya milik pemerintah dan pengurus, tapi juga milik rakyat. Terhadap pramuka, lanjut dia, juga diharapkan mampu mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang hebat dan unggul karena memiliki mental serta karakter para penerus bangsa terdidik dengan baik.

"Pintar itu penting, tapi tidak sekadar pintar. Tapi juga cinta Tanah Air, terampil, saling menolong dan peduli. Itulah yang kita inginkan dari pramuka," kata mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement