Selasa 13 Sep 2016 16:43 WIB

Hari Ini Api PON Tiba di Kota Bogor

Rep: Santi Sopia/ Red: Maman Sudiaman
Api PON XIX tiba di Kota Bogor
Foto: Santi Sopia/Republika
Api PON XIX tiba di Kota Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kota Bogor terpilih menjadi salah satu tempat bersemayamnya obor dalam kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Hari ini, Selasa (13/9) kirab obor tiba di Kota Hujan.

Rombongan Kirab tiba di Kota Bogor pukul 14.15 di halaman Museum Peta Bogor Jalan Sudirman Bogor. Arus lalu lintas (lalin) di sekitar arak-arakan Kirab Api PON tersendat. Api PON di Kota Bogor diusung dua orang pelari legendaris beserta 10 orang pelari pendamping dari  Yonif 315 sejauh 2,5 kilometer dengan rute Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Jalak Harupat - Jalan Pajajaran - Jalan Otista - Jalan Ir.H.Juanda.

"Finish pukul 15.45 di Balaikota Bogor," papar Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Jana Sugiana.

Jana menjelaskan, dua pelari legendaris yang akan membawa Api PON dari Museum Peta ke Balaikota Bogor adalah Iryan Ruswandi dan Utar Sutarsih. Jana mengatakan, setelah Kirab tiba di Balaikota, akan dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan.

Kirab Api PON akan diterima Wali Kota  Bogor Bima Arya beserta unsur Muspida Kota Bogor. Selanjutkan Api PON akan bersemayam di Teras Plaza Balaikota Bogor dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam dan Uang Kadedeuh kepada atlet, pelatih, dan pembina Olahraga Terbaik di Kota Bogor. 

Acara penyambutan Api PON diperkirakan akan berlangsung hingga nanti malam sekitar pukul 22.00 WIB. Selain itu  akan ditampilkan atraksi  dari para  atlet wushu dan dansa di bawah naungan KONI Kota Bogor beserta tampilan kesenian di bawah naungan Disbudparekraf Kota Bogor. Kemeriahan acara juga nantinya akan menampilkan hiburan stand up comedy dari Indo Bogor. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement