Rabu 14 Sep 2016 06:48 WIB

Hari Ini Kirab Api PON XIX Lintasi Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih
Api Obor PON 2016 disemayamkan semalam di Gedung Walikota Cirebon, Jawa Barat, Senin (5/9). (Republika/ Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Api Obor PON 2016 disemayamkan semalam di Gedung Walikota Cirebon, Jawa Barat, Senin (5/9). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kirab api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat akan melintasi Kabupaten/Kota Sukabumi Rabu (14/9). Rombongan kirab api PON tersebut akan diterima di Alun-Alun Palabuhanratu.

"Kirab api PON yang mengarah dari Bogor diperkirakan tiba di Palabuhanratu sekitar pukul 12.00 WIB," ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sukabumi Yudi Panca Yoga.

Sebelum tiba di Palabuhanratu, kirab api PON melintasi rute Kecamatan Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Warungkiara, dan Bantargadung. Sebelum kirab api PON, masyarakat yang wilayahnya dilintasi telah diberikan pengumuman mengenai kedatangan rombongan. Sehingga masyarakat mengetahui akan kehadiran kirab api PON.

Yudi menerangkan, pada saat penyambutan di Alun-Alun Palabuhanratu akan digelar sejumlah atraksi kesenian. Selepas itu kirab api PON kembali dilepas ke wilayah lain yakni Kota Sukabumi sekitar pukul 13.30 WIB. Rute yang ditempuh melalui jalur Palabuhanratu, Bantargadung, Warungkiara, Cikembar, Gunungguruh, dan Kota Sukabumi.

Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan kirab api PON diperkirakan tiba di kota sekitar pukul 14.30 WIB. Selepas penerimaan nantinya kirab api PON kembali akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Cianjur. Rencananya, kirab api PON dilepas sekitar pukul 16.00 WIB. Rute yang ditempuh melalui Kabupaten Sukabumi yakni Sukaraja dan Sukalarang sebelum akhirnya melintasi Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement