Rabu 14 Sep 2016 11:34 WIB

Dua Begal Babak Belur Dihajar Massa di Jakarta Barat

Rep: Amri Amirullah/ Red: Ilham
Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua orang begal berinisial RNC (19 tahun) dan KA (29), menjadi bulan-bulanan massa setelah kedapatan merampas paksa sepeda motor milik M Sarifudin (17) di Jalan Puri Kembangan depan SPBU Pertamina Rt 002/03, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (14/9), dini hari tadi.

Kapolsek Metro Kembangan, Kompol Aldo Ferdian menjelaskan, kedua pelaku yang berasal dari Sragen dan Jepara melakukan percobaan pencurian dengan kekerasan pada pukul 03.30 WIB. Waktu itu, korban sedang mengendarai sepeda motornya dan melintas di TKP. "Lalu ia dipepet oleh kedua pelaku," kata Aldo, Rabu (14/9).

Setelah memepet korban, lanjut Aldo, kedua pelaku langsung mengambil paksa kunci motor korban dan memukulnya. "Korban yang merasa teraniaya langsung mencoba melawan dan meneriakinya maling," ujarnya menambahkan.

Mendengar teriakan tersebut, para warga sekitar langsung menghampiri pelaku dan menghajarnya hingga babak belur. Beruntung, kedua pelaku dapat diamankan oleh aparat kepolisisian yang pada saat itu sedang melakukan patroli di sekitar TKP.

Kini pelaku sudah berada di Mapolsek Kembangan Jakarta Barat guna dilakukan proses penyidikkan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذْ اَخَذْنَا مِيْثَاقَ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ لَا تَعْبُدُوْنَ اِلَّا اللّٰهَ وَبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا وَّذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَقُوْلُوْا لِلنَّاسِ حُسْنًا وَّاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَۗ ثُمَّ تَوَلَّيْتُمْ اِلَّا قَلِيْلًا مِّنْكُمْ وَاَنْتُمْ مُّعْرِضُوْنَ
Dan (ingatlah) ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil, “Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua, kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin. Dan bertuturkatalah yang baik kepada manusia, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat.” Tetapi kemudian kamu berpaling (mengingkari), kecuali sebagian kecil dari kamu, dan kamu (masih menjadi) pembangkang.

(QS. Al-Baqarah ayat 83)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement