Sabtu 17 Sep 2016 09:24 WIB

Kapten Tug Boat Tenggelam Saat Ambil Wudhu

Red: Ani Nursalikah
Tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- M Ali, Kapten kapal tug boat penyedot pasir di sungai Batanghari, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, tenggelam saat mengambil air wudhu di sungai tersebut pada pukul 18.15 WIB, Jumat (16/9).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerab Kabupaten Muarojambi, M Zakir dihubungi dari Jambi menjelaskan upaya pencarian oleh aparat terkait terhadap kapten kapal tug boat milik PT Gita Aneka Tambang tersebut masih terus dilakukan.

Zakir menjelaskan, kapal tug boat Anugrah 16 tersebut sebelumnya telah bersandar di pinggir sungai tepatnya di Desa Rukam, Kecamatan Tanggo Rajo. Menjelang maghrib korban mengambil wudhu di ekor kapal, namun terjatuh ke sungai.

"Korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Korban tidak bisa berenang. Kemudian, rekan korban yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK), Basir (46 tahun) yang sedang berusaha menolong korban, juga terjatuh dan tidak bisa menolong," kata Zakir, Sabtu (17/9).

Kemudian ABK lainnya atas nama Amran (49) yang melihat kejadian itu ikut terjun ke sungai menolong dua rekannya yang dia ketahui tidak bisa berenang. Amran langsung menarik Basir ke atas tug boat, kemudian berusaha menolong korban M Ali namun korban tidak terlihat lagi di permukaan karena tenggelam ke dalam sungai.

Korban M Ali beralamat di Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Zakir mengatakan saat ini pencarian korban terus dilakukan aparat kepolisian dari Sektor Marosebo beserta Basarnas Jambi dan PolAirud dibantu TNI dengan menelusuri sungai terpanjang di Sumatra itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement