Selasa 20 Sep 2016 11:20 WIB

Babak 8 Besar Sepak Bola PON XIX di Stadion Patriot Sore Ini

Rep: Kabul Astuti/ Red: Israr Itah
Pemain Kalimantan Selatan M Rafi Udin (kanan) beraksi pada pertandingan PON XIX. Kalsel lolo ke babak delapan besar yang akan dimulai Selasa (20/9) ini.
Foto: Republikafoto/Tahta Aidilla
Pemain Kalimantan Selatan M Rafi Udin (kanan) beraksi pada pertandingan PON XIX. Kalsel lolo ke babak delapan besar yang akan dimulai Selasa (20/9) ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pertandingan sepakbola babak delapan besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat dimulai Selasa (20/9) sore. Kesebelasan Sumatera Selatan (Sumsel) bakal berhadapan dengan Papua di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi, Selasa (20/9) pukul 15.30 WIB. 

Papua melaju ke babak delapan besar setelah mengantongi poin penuh dari babak penyisihan grup C. Tim asuhan pelatih Chrisleo F. Yarangga ini mengandaskan Gorontalo dengan skor 1-0 pada pertandingan Ahad (18/9) di Stadion Patriot Candrabaga. 

Sumsel juga melaju ke babak delapan besar, meski kalah dari Sumut dengan skor 2-1 di Stadion Wibawa Mukti pada Ahad (18/9). Berada di peringkat tiga grub B, Sumatera Selatan tetap berhasil lolos ke babak delapan besar karena mengantongi poin lebih banyak dari Bali yang menduduki peringkat tiga Grup A.

Pada pertandingan selanjutnya, Kalimantan Selatan (Kalsel) akan bertarung melawan Jawa Tengah (Jateng) di stadion yang sama pukul 19.00 WIB. Kalsel pada pertandingan sebelumnya kalah 2-1 dari Sulawesi Selatan. Namun, sebagai juara grup B, kesebelasan ini telah memastikan masuk ke babak delapan besar setelah menghajar Sumatera Utara dan Sumsel dalam dua pertandingan sebelumnya. 

Jawa Tengah juga melaju ke babak delapan besar setelah sebelumnya menghadapi Bali dengan skor seri 0-0, di Stadion Anggraini Cibinong Bogor, Ahad (18/9). Hasil imbang tanpa gol membuat tim asuhan Anjar Jambore itu berhasil lolos ke babak delapan besar sebagai runner up grup A dengan total perolehan empat poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement