Rabu 21 Sep 2016 00:00 WIB

Relawan Jokowi: Ahok-Djarot Bisa Menang Satu Putaran

Red: M Akbar Wijaya
Relawan muda Jokowi-Jk yang tergabung dalam Relawan Tanpa Nama. Mereka mengajak masyarakat menciptakan pemilu damai
Relawan muda Jokowi-Jk yang tergabung dalam Relawan Tanpa Nama. Mereka mengajak masyarakat menciptakan pemilu damai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang resmi mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta. Mereka optimistis Ahok-Djarot akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017 dalam satu putaran.

"Dengan didukung penuh PDIP, elektabilitas Ahok-Djarot kita harapkan makin tinggi, hingga akhirnya bisa menangkan Pilkada Jakarta satu putaran," kata Ketua Dewan Pendiri Arus Bawah Jokowi (ABJ) Michael Umbas dalam keterangan pers yang diterima Republika, Selasa (20/9) malam.

Umbas optimistis dukungan PDIP akan kembali membawa Ahok-Djarot menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Apalagi dalam sejumlah survei elektabilitas Ahok-Djarot masih yang tertinggi.  ujar Koordinator Silaturrahmi Nasional Pendukung Jokowi ini.

Gubernur DKI Jakarta sebagai pengelola ibu kota harus memiliki komunikasi yang baik dengan presiden. Umbas melihat selama ini hubungan antara Jokowi dan Ahok masih sangat baik.

Dia berharap kepemimpinan Ahok-Djarot nantinya akan terus bersinergi dengan pemerintah pusat dan satu visi bersama Jokowi menjalankan program Nawacita. "Sebagai pemimpin ibu kota, program-program Ahok-Djarot pasti harus sejalan dengan pusat," katanya.

Pasangan calon pejawat Ahok-Djarot akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Rabu (21/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement