Selasa 27 Sep 2016 22:42 WIB

Kapolda Jateng Instruksikan Tembak di Tempat Pelaku Begal

Red: Teguh Firmansyah
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono
Foto: Bowo S Pribadi/Republika
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Condro Kirono menginstruksikan tembak di tempat terhadap pelaku kriminalitas di Kota Semarang, menyusul tingginya aksi begal di Ibu Kota Provinsi Jateng itu.

"Masyarakat harus diberi rasa aman dalam melaksanakan aktivitas di malam hari," kata Condro di Semarang, Selasa.

Selain memberi rasa nyaman kepada masyarakat, kata dia, upaya tersebut juga sekaligus untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kriminal. Instruksi serupa juga disampaikan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin.

Menurut dia, prosedur standar operasional petugas dalam menjaga keamanan sudah jelas. "Bilamana pelaku tindak kriminal ini melawan, maka petugas tidak segan-segan melumpuhkannya," katanya.

Aksi begal di Kota Semarang dalam beberapa waktu terakhir kembali marak. Para pelaku tidak peduli lagi dengan lokasi tempat mereka melancarkan aksi kejahatannya.

Baca juga,  Rais Berhasil Pertahankan Motornya dari Begal Sadis.

Salah satu aksi kejahatan terjadi di dekat markas Polda Jawa Tengah di mana komplotan begal ditembak oleh patugas jaga markas kepolisian itu. Selain itu, dua begal juga dilaporkan tewas di jurang setelah berusaha kabur dari kejaran warga di kawasan rowosari, Tembalang, Kota Semarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement