Rabu 28 Sep 2016 17:32 WIB

Pasangan Anggia/Della Persembahkan Emas Kedua untuk DKI

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara meraih emas di sektor ganda putri PON XIX, Rabu (28/9).
Foto: PBSI
Pasangan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara meraih emas di sektor ganda putri PON XIX, Rabu (28/9).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Jawa Barat (Jabar) dipastikan meraih hasil dua emas dan dua perak cabor bulu tangkis PON XIX di GOR Bima, Kota Cirebon, Jabar. Hasil ini didapatkan Jabar setelah tak mampu lagi menambah emas pada final perseorangan, Rabu (28/9).

Tiga atlet yang mewakili Jabar pada dua nomor pada partai puncak tumbang di hadapan lawan-lawannya. Tunggal putri Hanna Ramadini ditekuk atlet DKI Jakarta, Fitriani 22-24 dan 12-21. Sementara wakil Jabar lainnya di nomor ganda putri, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dikalahkan oleh atlet DKI Jakarta, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris 13-21, 11-21.

Bagi DKI Jakarta kemenangan Anggia Shitta Awanda ini sementara menambah perolehan medali mereka di cabor bulu tangkis menjadi tiga. Sejauh ini, DKI Jakarta sudah mengoleksi dua emas dan satu perak dari perseorangan serta satu perak dari beregu.

DKI Jakarta berpotensi menambah dua emas dari tunggal putra dan ganda putra yang hingga berita ini ditulis masih dipertandingkan. Wakil DKI Jakarta, Jonatan Christie tengah melawan atlet Jawa Timur, Wisnu Yuli Prasetyo. Lalu di nomor ganda putra, Angga Pratama/Marcus Feraldi Gideon melawan Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan asal Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement