Senin 03 Oct 2016 03:05 WIB

Montella: Montolivo Kelelahan

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ilham
Gelandang Riccardo Montolivo.
Foto: Reuters
Gelandang Riccardo Montolivo.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella mengatakan, ia memutuskan menarik kapten Ricardo Montolivo di babak kedua saat melawan Sassuolo di San Siro, Senin (3/10), dini hari WIB. Montella mengatakan, ia melihat sang pemain sudah kelelahan.

Keputusan menarik Montolivo dan memasukkan Manuel Locatelli berbuah manis. Milan yang tertinggal 1-3 atas I Neroverdi jadi balik memimpin 4-3. Locatelli menjadi salah satu pencetak gol I Rossoneri di menit ke-73 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

“Montolivo masih gelandang bertahan terbaik kami. Tapi ia sudah kelelahan karena selalu main tiga laga terakhir,” kata Montella dikutip dari Football Italia.

Montolivo memang banyak menuai kritik beberapa pekan terakhir dari Milanisti. Pemain pekerja keras yang sudah berusia 31 tahun itu dianggap sudah mengalami penurunan. Saat melawan Sassuolo, penampilan bekas pemain Fiorentina itu tidak sesuai harapan.

Montella pun mensyukuri keputusan menarik Montolivo ternyata tepat. Lini tengah Il Diavolo jadi lebih hidup sejak Locatelli masuk. Bekas pelatih AS Roma dan Sampdoria itu belum memastikan ke depannya akan terus memainkan Locatelli atau tetap memberi kesempatan kepada Montolivo.

Ia merasa Locatelli masih harus banyak belajar karena usianya masih 18 tahun. “Kita masih menguji mentalitas Locatelli,” kata Montella.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement