Selasa 04 Oct 2016 16:49 WIB

Wali Kota Danny Bakal Hadirkan Climbing Wall di Pantai Losari

Red: Bilal Ramadhan
Pantai Losari
Foto: Antara
Pantai Losari

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Anjungan pantai Losari bakal dilengkapi fasilitas climbing wall. Hal itu diungkapkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto usai pelantikan pengurus FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) Makassar di hotel d'Maleo, Selasa, 4 Oktober 2016.

Fasilitas climbing wall dapat diakses secara gratis oleh penikmat atau penggiat olah raga panjat tebing di Makassar. Hal itu sebagai bentuk dukungan pemerintah kota bagi pengembangan olah raga panjat tebing di Makassar.

Selain bakal membangun climbing wall di anjungan pantai Losari, Wali Kota Danny juga bakal menggelar kejuaraan panjat tebing internasional di Makassar. Ide itu mendapat dukungan dari Ketua KONI Makassar, Agar Jaya yang juga hadir di d'Maleo.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja kota Makassar, Andi Bukti Djufri yang dilantik sebagai ketua FPTI Makassar juga menyampaikan kesiapan Makassar sebagai tuan rumah kejuaraan panjat tebing internasional. Digadang - gadang, event ini akan berlangsung September 2017 mendatang bertepatan dengan F8 Makassar.

"Panjat tebing adalah salah satu dari sekian banyak olah raga alam bebas. Mereka yang menekuni olah raga ini tentunya orang-orang yang pemberani, dan mampu mengambil keputusan tepat dengan cepat," kata Danny.

Wali Kota Danny yang juga atlet nasional era 1980 - an, menilai olah raga panjat tebing sebagai wadah penyaluran energi besar yang ada. "Makassar diberkati dengan energi besar yang harus dikelola dengan baik. Salah satu bentuk penyaluran dan pengelolaannya lewat olah raga seperti panjat tebing," urai Danny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement