Selasa 11 Oct 2016 07:22 WIB

Forum Ekonomi Dunia Sepakat Bahas Regulasi Bersama Soal Internet

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nur Aini
World Economic Forum
World Economic Forum

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Forum Ekonomi Dunia (WEF) bersepakat untuk bersama-sama membahas regulasi terkait teknologi baru. Teknologi baru ini dinilai menjadi salah satu transformasi perkembangan dunia. Oleh sebab itu perlu adanya regulasi yang membatasi dan mengatur penggunaan basis teknologi baru ini untuk pertumbuhan ekonomi global.

Murat Sonmez, salah satu anggtora WEF mengatakan nantinya akan ada sebuah kantor di San Fransisco yang akan merekrut para akademisi, pelaku industri, dan perwakilan pemerintah untuk membahas regulasi ini. Nantinya tim akan mengekplorasi dan mengembangkan kebijakan bersama ini.

WEF menamakan program ini sebagai pusat revolusi industri keempat. Ada sekitar 50-60 orang yang akan bekerja untuk mengeksplorasi 10 proyek regulasi ini hingga akhir tahun depan.

"Tujuannya adalah untuk mengembangkan pendekatan kebijakan untuk mengatasi masalah baru yang diangkat oleh teknologi baru, kebijakan dan peraturan ditulis sebelum internet diciptakan. Para pembuat kebijakan tidak tahu apa yang harus dilakukan," ujar Sonmez seperti dilansir dari Reuters, Selasa (11/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement