Rabu 12 Oct 2016 05:17 WIB

Rod Stewart Dianugerahi Gelar Kebangsawanan oleh Pangeran William

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Nur Aini
Rod Stewart
Foto: EPA/BRITTA PEDERSEN
Rod Stewart

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sir Rod Stewart mendapatkan gelar kebangsawanan oleh Duke of Cambridge di Istana Buckingham. Musisi legendaris itu menjadi penerima gelar kebangsawanan yang sama seperti astronot Tim Peake.

Memakai pakaian resmi kerajaan, Rod menceritakan pertemuannya dengan Pangeran William, termasuk pembicaraan tentang musik. Ia menuturkan, pangeran memuji eksistensinya, dan Rod menjawab eksistensinya itu karena ia memiliki delapan anak.

"Saya mengatakan betapa bahagianya saya, dan hanya berharap ibu dan ayah saya ada di sini untuk melihatnya," kata Rod seperti dilansir New Musical Express, Selasa (11/10).

Sir Rod Stewart dianugerahi gelar kebangsawanan oleh Kerajaan Inggris karena jasanya yang besar di dunia musik dan amal. Ia datang didampingi istrinya Penny Lancaster, serta dua anaknya Alastair dan Aiden.

Rod yang sudah berusia 71 tahun, telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia sejak rilis album pada 1969. Prestasi itu menyejajarkannya dengan musisi-musisi dunia dengan penjualan album terbanyak sepanjang masa.

Selain Rod Stewart dan Tim Peake, Kerajaan Inggris turut menganugerahi gelar bangsawan kepada pesepakbola legendaris Inggris, Alan Shearer. Selain itu, presenter Ant dan Dec juga mendapat gelar atas jasa dan dedikasi di dunia hiburan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement