Kamis 03 Nov 2016 17:42 WIB

Peringati Hari Sumpah Pemuda, KSR BSI Gelar “Pesta Rakyat 2016”

Red: Irwan Kelana
BSI selenggarakan Pesta Rakyat 2016.
Foto: Dok BSI
BSI selenggarakan Pesta Rakyat 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, CENGKARENG -- Memeringati Hari Sumpah Pemuda,  Korps Sukarela Bina Sarana Informatika (KSR BSI) bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) kota Sukabumi serta Islamic Medical Service (IMS) menyelenggarakan kegiatan sosial yang bertemakan Pesta Rakyat 2016.

Kegiatan sosial itu diselenggarakan dari hari Jum’at – Sabtu (28-29/10/2016) di kampus BSI Cengkareng, Jalan Kamal Raya No.18, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kegiatan sosial yang terdiri dari kegiatan donor darah, pengobatan gratis dan sunatan masal itu diikuti oleh sivitas akademi BSI kampus Cengkareng serta masyarakat umum yang tinggal di sekitar lingkungan kampus BSI Cengkareng.

 

Ketua Panitia Penyelenggara Lady menjelaskan, kegiatan sosial itu sebagai salah satu kegiatan positif untuk menyambut peringatan Sumpah Pemuda. “Kegiatan sosial ini juga untuk membantu masyarakat sekitar kampus BSI Cengkareng memperoleh pelayanan medis serta pengobatan gratis. Dan juga membatu orang tua yang ingin mengkhitankan anaknya,” ungkapnya.

Masyarakat sekitar kampus BSI Cengkareng, kata Lady, sangat antusias mengikuti kegiatan sosial tersebut. “Tercatat terdapat 15 anak yang ikut serta program  sunatan masal. Sedangkan pada kegiatan donor darah, terdapat 60 kantong darah yang diterima UTD PMI kota Sukabumi,”  papar Lady.

Lady menambahkan,   kegiatan sosial itu juga dimeriahkan dengan pertunjukan musik. “Kami juga mempersempahkan musikalisasi puisi untuk menggugah kembali semangat Sumpah Pemuda,”  ungkapnya.

Selain itu, lanjut Lady, sivitas kampus BSI Cengkareng dan BSI Jatiwaringin juga ikut membantu memberikan donasi untuk kegiatan sosial tersebut. “Sesuai dengan komitmennya menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Dengan terlaksananya kegiatan sosial ini, sebagai salah satu tujuan KSR BSI yang berusaha berperan aktif membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujar Lady.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement